Pilih mana kuliah apa kerja?

sebetulnya dua hal ini sangat membingungkan untuk para siswa yang saat ini berada dikelas 12, ditanya kuliah mau kemana jawabnya masih bingung, ditawarin sok tanya tanya tentang kuliah malah diem, mau nya apa sih nih anak mau di urusin dan di cariin jodoh sama bapak nya hehe
sebetul nya bahasan ini jauh dari kata belajar olahraga seperti yang saya tuliskan di blog saya tapi saya rasa ini dapat bermanfaaat bagi teman teman semua yang saat ini tengah dilanda galau karna pusing harus memilih kuliah apa kerja dulu, dilihat secara kehidupan jika dipikir pikir setelah saya menjadi mahasiswa menurut saya mendingan milih kuliah kenapa mending milih kuliah, karna kalau kuliah bisa sambil kerja, nah kalau kerja gabisa sambil kuliah hahaa ya ga ya ga, kalau kita kuliah enak bisa sambil ngapain aja walaupun kadang penghasilan nya ga cukup buat makan sekali wkwkw tapi ada lah namanya juga rezeki darimana aja datang nya, asal jangan lupa sedekah, melihat pengalam tadi saya ikut acara promosi kampus di sabuga diacara festival pelajar sejawa barat, menurut saya keren banget acara nya lumayan lah ada artis nya nnton gratis kan jadinya. saya banyak cerita kampus saya tadi, banyak siswa yang datang ke tempat stand kampus saya dan mulai minta brosur sampai sampai brosur kita pun habis karna emang bawa nya sedikit yang dikampus udah abis duh juragannnn, eh baalik lagi ke siswaa saya tadi tanya siswa kelas 12 tuh,
saya : eh mau rencana kuliah kemana?
siswa : gatau nih ka bingung
saya : lah ngapain datang dimari kalau masih binggung?
siswa : la iya kan kita pengen tau cing
saya : eh labuset nih anak ngenceng ngomong nya, ampun  dekk, nah udah gitu saya cerita tuh tentang pengalaman kuliah saya, saya cerita tadi udah kaya mario kuswinar saja haha eh bapak nya kalau jadi bapak nya itu juga tapi gajadi ya, tapi gatau ketang saya ga nnton gosip, singkat cerita saya nyaranin kurang lebih begini, tong kalau lu pengen kuliah ikuti kata hati lo jangan kebawa bawa kaya buih dilautan nanti bingung lu kalau udah jadi mahasiswa kuliah nya kepaksa jol gaberes nanti nya kan kasian ke ente pade sama orang tua ente tuh udah bayar bayar buat kuliah ente tapi ente nya g serius kuliah nya malah candil betul ga tong, kuliah yang bener tentukan dari sekarang mau kuliah ke jurusan apa dan mau dimana, tapi menurut saya dimana mana pun kuliah nya balik lagi ke orang nya, kalau gabisa ngapa ngapain mah percuma kuliah di luar negri juga paling pulang lagi hehe
sebener nya ini belum selesai tapi saya ngantuk nulis nyaa udah dulu yeee
kuliah lah dan belajar agama yang bener biar ga kebawa ombak"


Komentar