Hal Unik yang Kerap Terjadi saat Pelaksanaan SBMPTN

https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 12 65 1689600 hal-unik-yang-kerap-terjadi-saat-pelaksanaan-sbmptn-imcuFBofjF.jpg
JAKARTA - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan serentak dilaksanakan pada 16 Mei 2017. Sejumlah siswa yang ingin mendaftar kuliah di Perguruan Tinggi Negei (PTN) pun sudah harus mempersiapkan diri agar mendapatkan hasil terbaik dalam ujian tersebut.
Dalam pelaksanaan SBMPTN, biasanya ada beberapa hal unik yang akan kita temui di sejumlah lokasi pelaksanaan ujian SBMPTN. Seperti beberapa hal unik berikut ini.
Orangtua Menunggu Anak Ujian
Tidak sedikit para peserta SBMPTN yang datang untuk mengikuti ujian tersebut didampingi oleh orangtua. Salah satu tujuannya yakni untuk memberikan dukungan moril. Jadi tidak heran, jika pada saat SBMPTN nanti banyak orangtua yang menunggu.
Penjual Alat Tulis Dadakan
Karena ujian yang dilaksanakan berbentuk tertulis, para pedagang pun memanfaatkan momen tersebut untuk berdagang. Dengan menjual sejumlah alat tulis seperti pensil, penghapus sampai papan jalar.
Kemacetan
Banyaknya peserta yang mengikuti ujian akan membuat sejumlah lokasi ujian SBMPTN penuh sesak dengan peserta. Jangan heran, jika lokasi tersebut akhirnya mengalami kemacetan.

sumber : OZ

Komentar